What's the point of life ? --- Apa gunanya hidup ?

Apa gunanya hidup? ini pertanyaan yang sering terdengar bukan

Makna kehidupan bagi tiap - tiap orang pasti berbeda tapi percayalah padaku semua ini tentang panggilan hidup, dari mana datanganya panggilan hidup itu kataku? para Nabi, para Pemimpin, para Penemu, para Perintis, para Pendiri dan Penjelajah dan semua orang yang berpengaruh terhadap peradapan dan jalannya sejarah dunia dari mana mereka mendapatkan panggilan hidup mereka. mari kita renungkan tentang hal ini panggilan hidup itu menurutku datangnya dari dalam diri kita harus menemukannya supaya hidup kita terasa bermakna. mari kita pertanyakan lagi tentang panggilan hidup ini kedalam diri kita, berhenti sejenak berpikir dan kembali lagi melangkah melanjutkan perjalan hidup.

Saya percaya bahwa di saat kita datang dalam kehidupan ini kita memiliki tujuan dan Tuhan punya rencana bagi kita sekecil apapun makna hidup kita itu di hadapan luas dan megahnya dunia ini. mari kita mulai dengan mempertanyakan hal ini dalam hidup kita.
  • Kenapa kamu berada di sini, di dalam kehidupanmu sekarang apa tujuanmu, apa yang kau ingin capai dan di saat kau meninggalkannya jejak apa yang hendak kau tigalkan di bumi ini ?
  • Semesta mengininkanmu hadir di dalam kehidupan dunia lalu apa yang sebenarnya semesta inginkan darimu ? 
  • Apakah kau benar benar mendengarkan panggilan semesta lewat suara hatimu dan panggilan jiwamu ?
  • Jadi sebenarnya apa yang kau inginkan dalam hidup ini ?
Banyak diantara kita terjebak kehidupan yang standar dalam pengertian siklus kehidupan sosial yang di terima dalam masyarakat tanpa mempedulikan lagi panggilan jiwa kita.

hidup hanya mengikuti siklus secara umum lahir, sekolah, bekerja, menikah, dan mati tanpa kita memberikan makna yang lebih dalam kehidupan ini?

panggilan hidup ini bagi saya lebih kepada kontribusi kita terhadap dunia dalam artian " apa yang kita berikan dan sumbangkan terhadap dunia yang kita lewati ini" misalnya panggilan menjadi guru dengan menjadi guru kita mampu memberikan kontribusi terhadap anak didik kita memberikan tambahan pengetahuan, ilmu, kebijaksanaan dan hal2 lain yang bisa kita berikan kepada anak didik kita supaya mereka memiliki nilai lebih dalam dunia ini.

bagi saya sendiri panggilan hidup itu sangatlah penting untuk kita dengarkan dan ikuti supaya hidup kita terasa lebih bermakna dan berarti.

Sementara segini dulu tulisannya berantakan sekali bacanya besok mbundet dewe pikiranku malah hahah....

Comments

Popular posts from this blog

Sedikit Pengetahuan Saya Tentang Iblis

I am a Christian